Kamis, 19 September 2013

[PROFIL] Ika Hardiyan Aksari



Selalu mendapat nilai di atas 80 untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia saya ketahui betul ketika awal masuk kuliah.


Paham kalau saya suka menulis diary sejak kecil itu pun ketika renovasi rumah akhir tahun 2012, saya menemukan setumpuk buku diary yang sudah usang.

Mengingat masa lalu, semenjak SD ternyata saya selalu ikut lomba yang tak jauh dengan dunia tulis menulis, lomba sinopsis, majalah dinding (mading), sampai terakhir adalah juara 2 lomba mendongeng di jurusan.

Belum banyak memang karya saya yang dipublikasikan di media. Tapi pernah tulisan mengenai tips ringan menjaga kesehatan mata ala saya nongol di koran Jawa Pos. Masih ada rasa takut dalam diri saya, apakah kalau saya mengirim tulisan ke media akan dimuat? Selalu rasa itu. Nyatanya memang berkali-kali mengirim tulisan untuk kolom mahasiswa di beberapa media belum ada yang lolos. Menyerah? Berusaha untuk tahan banting. Menembus media adalah salah satu list mimpi saya di tahun 2013 ini. semoga bisa, aamiin J

###

Saya, Ika Hardiyan Aksari. Dilahirkan di Pati, 20 April 1992. Saat ini masih berstatus anak tunggal. Kuliah dengan S1 PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar-angkatan 2010) sebagai jurusan yang pada akhirnya menjadi jurusan ‘takdir‘ yang menyenangkan. Selama kuliah aktif di bidang diskusi ilmiah jurusan, mading PGSD, dan penyiar radio kampus. Menyukai anak-anak dan suka mendongeng. Bercita-cita menjadi guru SD yang selalu dinantikan kehadirannya oleh sang murid dan menjadi guru yang aktif menulis.

Mendapat beasiswa esay dari DataPrint membuat saya yakin kalau tulisan saya juga bisa dinikmati oleh orang lain. Maka dari itu, sejak Maret 2013 mulai belajar menulis di blog.

Bisa saling berbagi dengan saya:

Nama               : Ika Hardiyan Aksari
No. HP            : 085727351413
Alamat              : Desa Mintreg RT 03 RW 02 Kec.Kebonagung Kab. Demak 59573
Email               : ichameweek@yahoo.co.id, ichaituika@gmail.com
FB                   : https://www.facebook.com/ikahardiyan.aksari
Twitter              : @diyanika
Blog                : ichaituika.blogspot.com, Kompasiana (http://www.kompasiana.com/dashboard/www.ichaituika.com)
 

1 komentar: