Selasa, 29 April 2014

[BUKUBARU] Dakwah dari Lapangan Hijau



Detil Buku:

Judul Buku: Kisah Seru Bintang Sepak Bola Muslim

Penulis : Sri Wahyuti

Penerbit : AdiBintang

Harga : Rp64.500,-

Halaman: 208 full colour

ISBN : 978-602-1258-51-4


Buku Kisah Seru Bintang Sepak Bola Muslim

Dakwah dari Lapangan Hijau

Kita pernah mendengar bagaimana Lionel Messi harus berjuang melawan tubuhnya yang susah berkembang. Namun berkat kerja keras dia mampu menjadi pesepak bola kelas dunia. lalu ada pula Ronaldo yang selalu menangis saat kalah. Namun saat itulah justru dia mampu memacu prestasinya hingga menjadi pemain terbaik dunia.


Bicara tentang kisah para super star sepak bola dunia itu sudah biasa. Namun kali ini kita akan bicara tentang para bintang sepak bola muslim. Mereka tidak kalah berprestasi dibanding para pesepak bola pada umumnya. Dan mereka harus berjuang untuk mendapatkan impian menjadi bintang. Terutama berjuang mengatasi berbagai kendala karena mereka seorang muslim.  Ketatnya jadwal liga dan padatnya jadwal latihan terkadang memaksa mereka untuk membuat pilihan.  Namun mereka tetap berusaha teguh terhadap agama yang telah dianutnya.

Ada kisah Mesut Ozil yang senantiasa melakukan ritual mengaji Al Qur’an sebalum turun ke lapangan. Lalu tak lupa melakukan sujud syukur saat berhasil mencetak gol dalam pertandingan. Ada Frank Ribery yang menolak memegang gelas bir kendati untuk pemotretan sponsor. Ada si ganteng Karim Benzema yang mesti dalam pengawasan khusus dokter demi tetap menjalankan puasanya. Ada kisah Frederick Kanoute yang memiliki solidaritas tinggi terhadap sesama muslim. Ada Abou Diaby, gelandang Perancis yang hafal 19 Juz al Qur’an. 

Ada pula Toure bersaudara (Yaya dan Kolo) yang senantiasa jadi panutan bagi teman-teman muslimnya. Selain itu ada Ibrahim Afellay yang memeroleh gelar Muslim Tauladan di Belanda, Ada Edin Dzeko, si Berlian dari Bosnia yang cemerlang di Manchester City. Tak lupa pula The living legend Zinedine Zidane yang fenomenal serta Thierry Henry, sang pencetak gol tersubur.

Beberapa tanggapan atas buku ini:

Buku ini mencoba menghimpun penggalan-penggalan pesan dakwah yang dilakukan oleh
para pesepakbola dunia. Mungkin belum terasa utuh potret yang ada. Tetapi paling tidak
penggalan pesan buku ini dapat memberi inspirasi kepada kita bahwa sepakbola bisa menjadi
medan dakwah. 

Apakah pribadi “Mubaligh Lapangan Hijau” juga bisa dilahirkan secara lebih
utuh? 

(Drs. Almuzzammil Yusuf, M.Si, Mantan Pemain POPSI 1981;
Mantan Team Eksibisi MBFA ke Kyoto Jepang 1981, Posisi Stricker.
Sekarang Wakil Ketua Komisi III DPR RI)


“Ini buku yang sangat inspiratif memberi bekal keagamaan kuat kepada para pemain muda Indonesia,” kata Bapak Taufiq Jursal Effendi, GM Futsal Pondok Indah (FPI).

Semoga buku ini mampu memberi manfaat bagi para pembaca semuanya. Salam Bintang.


1 komentar:

  1. Aih, senangnya bisa nampang di sini. Terima kasih Mak Min... :)

    BalasHapus