Rabu, 21 Mei 2014

[BUKUBARU] Seri Aku Anak Sehat




Detil Buku:
Penerbit : Al Kautsar Kids
Penulis: Aan Wulandari
Ilustrator: Inner Child
Harga: Rp30.000,00

Anak enggak suka makan sayur? Hem, sepertinya hal ini jadi masalah hampir semua ibu-ibu, deh. Anakku sih mau sayur. Tapi, ya, enggak suka. Nah, lho! Maksudnya apa? Kalau dikasih sayur mau makan, tapi jarang banget lah bilang, “Mama, aku makan pakai sayur yaaa …!”

Hal ini membuatku mempunyai ide untuk membuat cerita tentang sayur. Terpikirlah sebuah judul “Raksasa Dize”. Dize berasal dari kata disease yaitu penyakit. Raksasa Dize adalah tokoh fantasi seorang raksasa yang bisa dilawan memakai sayuran.


Begitu cerpen itu selesai dibuat, ehh … malah kepikiran membuat serial lainnya, yaitu buah, nasi, dan ikan. Banyak juga, kan, anak yang enggak suka buah dan ikan? Juga nasi alias enggak mau makan! Alhamdulillah, semua buku itu udah jadi, bahkan ditambah dengan susu dan gemar olah raga. Behind the scene lahirnya buku ini, bisa dilihat di sini: http://oyakonohanashi.wordpress.com/2014/01/03/terbit-seri-aku-anak-sehat_al-kautsar-for-kids/

Pendekatan dengan cerita fantasi, ilustrasi yang menarik, ditambah dengan fakta ilmiah, inilah yang disajikan dalam buku ini. Anak-anak akan diajak Dio berpetualangan bersama tokoh-tokoh fantasi lainnya, yaitu Raksasa Dize, Kakek Omega, Nak Eta, Negeri Warna-Warni, dan Si Bulat Sporty. Kisahnya menarik, sehingga seperti membaca cerita saja. Namun, tetap ada ‘pesan sponsor’, dong, sesuai dengan judulnya “Seri Aku Anak Sehat”.

Satu seri buku ini terdiri dari enam judul, tapi disatukan sehingga menjadi tiga buku saja. Satu buku memuat dua cerita. Uniknya, baik kaver depan dan belakang, bergambar judul-judul buku ini.

  1. Karbo Si Anak Super dan Kakek Omega: Petualangan Dio bersama Karbo menemukan harta karun yang membuat Karbo punya tenaga super dan Petualangan Dio bertemu Kakek Omega ketika tengah memancing ikan di tengah laut.
  2. Cairan Ajaib Nak Eta dan Si Bulat Sporty: Petualangan Dio bersama Nak Eta, seekor anak kambing etawa yang lucu dan imut, dan petualangan Dio bersama si Bulat Sporty yang akhirnya membuat Dio sadar bahwa dia kurang olahraga.
  3. Negeri Warna-Warni dan Melawan Raksasa Dize: Petualangan Dio di negeri warna-warni, negeri dengan aneka rumah, arena bermain yang semuanya berbentuk buah dan beraneka warna, serta petualangan Dio bersama aneka sayuran melawan Raksasa Dize.


Review tentang buku ini bisa dilihat di sini: http://ezokanzo.blogdetik.com/2014/03/09/review-seri-aku-anak-sehat/
Menurutnya, putrinya yang berumur enam tahun langsung pengin minum susu kambing, setelah baca “Cairan Ajaib Nak Eta”

Testimoni Pembaca
Echa Maharani (January 11)
Mb Aan Diha, Alhamdulillaah bukunya udah sampai kemaren siang. Kereeeen bangeeeet.
Kenapa buku ini keren?

Karena yang nulis temennya bunda (halah ngaku ngaku)
Karena isinya tentang hal hal yang bikin anak jadi suka makan sayur, buah, olahraga, kenal karbohidrat, omega tiga dengan menyenangkaaan
Karena gambarnya keren, warna-warni, dan gak biasa
Karena dapet tandatangan juga, kikikik.
Karena tokohnya kok mirriiiiip anak-anakku, sukanya pisang, milih-milih sayur, olahraga belum rutin. Hihu bacanya sama bilang, “Haaaa kok kaya kita, ya, Kaaak” — https://fbstatic-a.akamaihd.net/rsrc.php/v2/yl/r/PD_XTRuf0V2.pngfeeling nice.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar