Jumat, 11 Oktober 2013

[PROFIL] Dian Kusuma Damayanti



Dian Kusuma Damayanti, itulah nama lengkap saya  sejak dilahirkan 38 th yang lalu tepatnya 9 Juli 1975 di kota Mojokerto, Jawa Timur.

Lengkap sudah menjadi seorang wanita sejati sejak dikaruniai mereka berdua yaitu Nur Annisa Damayanti (13 tahun) dan Muhamad Gibran Maulana (5 tahun). Suka memasak, mendengarkan musik, selalu ingin mencoba petualangan baru, bersosialisasi dengan bergabung di berbagai komunitas dan tentunya menulis serta membaca adalah rutinitas dan kegiatan yang  saya suka. Terima kasih juga karena support dan izin darinya “my lovely husband” Muhamad Jumhan, sehingga saya bisa kembali menuangkan hobby lamaku yang sejak SD sangat suka menulis tentang mimpi-mimpi kecil melalui diary.
Bidang yang saya geluti sebelumnya adalah di bidang Telekomunikasi, namun 3 tahun terakhir sebelum resign tahun 2008, saya sempat mendapatkan pengalaman di bidang Public Relations di sebuah perusahaan Telekomunikasi, dimana bidang itu masih seputar aktivitas penulisan, karena tiap harinya saya bertemu dengan profesi reporter, wartawan cetak maupun elektronik, yang sangat memberikan banyak pengalaman, informasi dan pengetahuan bahkan suka dukanya seorang penulis.

Berbekal dengan suka menulis, saya bergabung di komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) Semarang yang informasinya saya dapatkan dari sebuah tabloid pada saat menunggu si kecil les musik, yaitu 4 bulan yang lalu tepatnya bulan Juni 2013.
Kesan pertama bergabung di komunitas ini adalah sangat seru, menyenangkan dan bersyukur akan kesempatannya karena bisa bergabung dengan wanita-wanita hebat di tengah aktivitas mendampingi suami dan buah hati.
Menjadi penulis belum ada keberanian untuk mengatakannya, tapi saya terinspirasi dari seorang penulis yang bernama Asma Nadi, bahwa menulis adalah jalan terbaik untuk bisa berbicara dan menyampaikan ide pemikiran pada puluhan ribu orang bahkan ratusan ribu orang dan menulis itu amal jariyah, seperti amal yang terus mengalir untuk kita meski ruh sudah tidak lagi bersemayam di dalam raga.

Biodata saya :
Nama               : Dian Kusuma Damayanti
Hp                   : 081215322134, (024) 70644874
Alamat                        : Cluster Grand Amarta Blok A7 No. 10
                          Tamansari Majapahit – Pedurungan Semarang Timur
Email               : http://www.yahoo.co.id/dianjumhan@yahoo.co.id
FB                   : https://www.facebook.com/diankusuma.jumhan

1 komentar:

  1. Ini to mbak lok...akhirnya ketemu juga

    BalasHapus