Rabu, 11 Juni 2014

Buku-buku Best Seller Tiga Serangkai


Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan penulis saat akan menerbitkan buku. Salah satunya adalah selera pasar. Oleh karena itu mengetahui buku apa yang saat ini paling laris alias best seller menjadi penting. Yaiyalah penulis pasti ingin kan bukunya laris kan?

Nah melengkapi tulisan mba Aan Diha kemarin tentang Field Trip ke Tiga Serangkai, berikut mba Dian Kusuma Jumhan menambahkan catatan buku best seller di TS juga tema-tema yang masih terbuka lebar kesempatannya di pasaran.


  1. Tema “Parenting Islami” seperti Marah Yang Bijak, Menjadi Orang Tuan yang Asyik oleh Bunda Wening.
  2. Parenting untuk tumbuh kembang anak.
  3. Parenting untuk cara mengatasi kesehatan anak.
  4. Buku tentang sukses menjadi Enterpreneurship
  5. Kisah-kisah inspiratif
  6. Tema tentang “Travelling Story”, Tips mengadakan perjalanan yang asyik, obyek-obyek wisata yang menarik, bisa juga wisata kuliner dsb.
  7. Tema profil tokoh yang mempunyai talenta khusus, seperti buku yang baru dirilis oleh TS yaitu buku tentang Bapak Habibie dengan ulasan yang beda dari seorang penulis yang berpengalaman yaitu mas Fahmi Mubarok “Tak Boleh Lelah dan Kalah,50 Gagasan, Brilian mengenang momen Kehidupan Eyang”.
  8. Tema-tema kisah nyata seperti “Berawal dari Kontak Mata (Dimas-Anak Autis) karya Haryanto Bapake Dimas.
  9. Novel-novel yang laris adalah cenderung ke history / sejarah yang menjadi trend setter nasional seperti karya-karya Bapak Langit Kresna Hariadi seperti Novel Gajah Mada dan yang terbaru Amurwa Bhumi.

Yang punya simpanan naskah atau tiba-tiba tercetus ide begitu membaca list di atas, yuk buruan kirim naskah terbaikmu ke Penerbit Tiga Serangkai. Mudah-mudahan best seller, aamiin :)

Materi tulisan dari Dian Kusuma Jumhan.

3 komentar: