Kamis, 27 Februari 2014

[PROFIL] Noorma Fitriana M.Zain

Saya adalah anak perempuan pertama dari pasangan Ibu Buniyah dan Bapak Miftahudin. Nama saya Noorma Fitriana M. Zain. Biasanya orang memanggil saya dengan nama Noorma, ada juga yang memanggilku dengan nama PIPIT seperti halnya akun twitter yang saya beri nama @pie2th. Saya lahir di Pekalongan, tanggal 11 Mei 1987. Jadi, tahun ini usia saya 27 tahun J

Sejak lulus SD saya sudah sekolah sambil nyantri di Ponpes Modern Daaru Ulil Albaab Tegal, Ponpes ini adalah salah satu Ponpes cabang Ponpes Modern Daarussalam atau yang terkenal dengan sebutan Pondok Gontor. Di sana saya belajar dua bahasa wajib, yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Belajar di Pesantren Alhamdulillah menjadikan saya terbiasa untuk hidup mandiri meskipun jauh dari orang tua. Ada beberapa prestasi yang saya dapatkan saat belajar di Pesantren, diantaranya, Menjadi juara 2 lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SMP se Kabupaten Tegal, Juara harapan 2 lomba Rebana LASQI umum se kabupaten Tegal, juara 2 cerdas Cermat antar SMP, Juara 1 Jambore, dan masih banyak lagi. Dari beberapa prestasi tersebut, kemudian saya mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pelatih rebana grup putri Ponpes Modern Daaru Ulil Albaab selama 2 tahun.


Saya sudah suka menulis sejak kecil, namun tulisan saya hanya tentang cerita sehari-hari saja. Berbeda ketika saya kuliah S1 di IAIN Walisongo Semarang, di mana saya mulai belajar menulis artikel-artikel bertema. Bicara soal perbloggingan, saya baru mulai mengenalnya pada tahun 2008. Saat itu saya membuat akun blog di blogspot, namun karena belum begitu paham menggunakan akun blog tersebut, akhirnya saya hanya menjadi blogger passive. Ditahun 2010, saya kembali membuat akun blog di blogspot juga, namun lagi-lagi saya tinggalkan begitu saja karena saya belum mengetahui adanya komunitas blogger baik di offline maupun online.

Semangat yang naik turun untuk menulis juga saya alami saat menjadi mahasiswa di Universitas Negeri Semarang karena saya harus membagi waktu untuk mengerjakan tugas kuliah, mengasuh anak dan ngeblog.
Setelah menyelesaikan sekolah saya di Pascasarjana, untuk sementara ini kegiatan sehari-hari saya menjadi Ibu Rumah Tangga yang menikmati dan mengikuti perkembangan si buah hati bernama Noofa Adzkiya Putri Zain yang kini sudah berusia 16 bulan.

Menjadi blogger itu banyak sekali manfaatnya, diantaranya saya dapat menjalin silaturahmi dengan blogger lain, tambah saudara, tambah teman, tambah ilmu, tambah rezeki, selain itu dapat berfikir lebih luas serta cenderung hidup disiplin karena belajar untuk bisa membagi waktu, kapan dengan anak, kapan dengan suami, kapan masak, kapan nyuci baju dan piring dan kapan saya ngeblog. J


Silakan berkunjung ke rumah kedua saya di www.noormafitrianamzain.com J

2 komentar: