Sabtu, 25 Oktober 2014

Peran Serta Masyarakat Bagi Kesehatan Anak Indonesia



Anak akan memegang masa depan kehidupan setiap negara, termausk Indonesia. Untuk itu, perlu mencetak generasi yang berpendidikan dan sehat. Sehat dalam arti secara fisik siap menjadi calon pemimpin bangsa. Agar dapat mewujudkan mimpi tersebut, dapat memulai dari saat ini juga, oleh siapa saja.

Bantuan yang paling sederhana adalah memberikan sejumlah uang. Saat ini, sumbangan berbentuk uang sangat bermanfaat bagi kesehatan anak Indonesia. Berapa pun jumlah yang sudah dikeluarkan setidaknya mampu memberi dampak positif. Sekarang, untuk mengirimkan uang juga lebih mudah lewat ATM, e banking, sms banking, mobile banking, atau datang langsung.
Untuk donasi berupa uang tunai, bisa dititipkan ke Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC). Dengan melakukan transfer ke rekening Yayasan Ronald McDonald House Charities. Bisa di BCA dengan nomor rekening 03.53163.300, atau ke Bank OCBC dengan nomor rekening 5458.0000.9445. Bisa juga langsung masukkan ke Box Donasi RMHC di setiap restoran McDonald's Indonesia.
Selain itu, mengulurkan tangan buat anak Indonesia dapat dengan menjadi relawan. Ada program dari Yayasan Ronald McDonald House Charities (RMHC) memang mengundang siapa saja yang berminat menjadi relawan. Tepatnya untuk Program Ronald McDonald Care Mobile. Tercatat ada enam lokasi di wilayah Jakarta dan dua lokasi di Jawa Barat (Sukabumi dan Soreang, Bandung). Kegiatan akan berlangsung hari kerja yaitu pukul 08.30 - 12.00.
Selain itu, dapat memberi dukungan ke Program  Ronald McDonald Family Room. Tepatnya di Departemen Radioterapi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta. Para relawan dapat datang pada Hari Senin - Jumat, jam 09.30 - 16.30 WIB. Untuk keterangan lebih lanjut dapat bertanya ke bunga.Sari@id.mcd.com.
Sebagai yayasan organisasi nonprofit, RMHC berkomitmen terus mendukung program yang bersifat secara langsung dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak di seluruh dunia. Sebagai masyarakat Indonesia juga dapat memberi dukungan, baik dalam bentuk uang maupun tenaga. Semuanya dengan satu tujuan, yaitu memiliki rasa peduli terhadap kesehatan anak-anak penerus bangsa.
Sumber: www.rmch.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar