Jumat, 20 Juni 2014

[BUKU BARU] Notes from Mecca


Detil Buku:

Judul                       : Notes from Mecca – Untaian Kenangan Seorang Muslimah Kala Menjadi  Tamu Allah
Penerbit                  : Sixmidad
Penulis                    : Mechta Deera
Disain Isi & Sampul : SixmidArt
Cetakan Pertama    : Februari 2014
ISBN                     : 978-602-14595-2-2
Harga                     : Rp. 35.000,-

Isi Buku :

Ketika mempersiapkan keberangkatan menjadi Tamu Allah di tahun 2011 yang lalu, penulis sempat merasa gamang karena harus pergi sendiri, tanpa didampingi satupun keluarga.  Disamping itu, sedikit phobia yang dimiliki yaitu merasa mual dan pusing yang hebat bila berada di tengah kerumunan, membuatnya merasa was-was apakah akan sanggup menahan rasa itu ketika berada di keramaian yang pastinya akan selalu dihadapi dalam perjalanan ibadah haji itu.



Untuk mengurangi kekhawatiran itu dan mempersiapkan mental sebelum kepergiannya, penulis banyak membaca buku-buku yang berkaitan dengan perjalanan ibadah haji, salah satunya adalah buku “Catatan Perjalanan Haji Seorang Muslimah” karya Ibu Sari Meutia. Selain itu, ketika waktu keberangkatan sudah makin dekat, seorang teman meminjamkan catatan perjalan hajinya dalam bentuk ketikan yang dijilid rapi. Ternyata teman itu mempunyai phobia yang hampir sama dengan penulis dan dari catatan perjalanannya itulah ia mendapatkan tips yang sangat penting untuk menghadapi phobianya, yaitu berserah diri dan senantiasa memohon perlindungan Allah SWT.

Kedua catatan perjalanan itulah yang akhirnya menginspirasi penulis untuk menyusun catatan perjalanannya sendiri, disamping hal lain  yaitu adanya pertanyaan-pertanyaan dari teman maupun kerabat yang menyangkut persiapan awal (pembukaan rekening, dll) hingga pelaksanaan & pasca perjalanan haji.

Oleh karena itu, penulisan dalam buku ini terbagi dalam 3 Bab : Untaian Kenangan Saat Merenda Mimpi, Untaian Kenangan Saat Menjalani Mimpi dan Untaian Kenangan Ketika Mimpi Usai Dijalani. Catatan-catatan kecil yang disertakan pada tiap akhir pembahasan, mudah-mudahan bisa menjadi tips-tips kecil bagi pembaca.

Endorsement
Ini adalah salah satu dari beberapa endorsement yang ditulis untuk buku ini :
“ Ditulis dengan apik, buku ini menjangkau dua sisi : keindahan pengalaman spiritual dan catatan serta petunjuk praktis yang sederhana dan membumi, sejak persiapan perjalanan ibadah haji, selama berada di tanah suci serta sekembalinya ke tanah air. Membacanya membuat hati tersentuh sekaligus memperluas wawasan.”
[Dee, blogger di rumahkayu.blogdetik.com, ibu tiga orang anak, manajer perusahaan multinasional]

Selamat membaca! :)

ditulis oleh: Mechta Deera

2 komentar:

  1. Selamat yaa, laris manis dan bermanfaat aamiin

    BalasHapus
  2. Aamiin... Terima kasih... 'pecah telur'.. mudah2an segera disusul 'adik'2nya.. hehe...

    BalasHapus