Kamis, 31 Oktober 2013

[PROFIL] Dwi Lestari

Saya sudah lupa kapan saya bergabung di IIDN Semarang. Kalau saya liat posting beberapa foto diFacebook saya, mungkin sekitar oktober 2011. 2 tahun yang lalu, tidak terasa ya. Menjadi anggota IIDN Semarang, menjadikan saya termotivasi untuk menulis. Bermula dari kegiatan kantor yang tidak begitu padat, saya mulai mencari kesibukan lain. Dengan memanfaatkan akses internet di kantor dan tentunya tanpa meninggalkan tugas utama sebagai karyawan di sebuah LSM, saya mulai mencoba untuk menulis. Diawali dengan menulis note facebook, kemudian belajar membuat blok, sampai mencoba beberapa lomba penulisan.

Buku antologi pertama saya “I am proud to Scout”. Rasanya senang sekali mendapat kabar naskah kita ikut menjadi bagian dari sebuah buku, walau kemudian saya mulai tahu bahwa buku antologi merupakan kumpulan tulisan yang bisa diterbitkan secara perorangan, saya tidak mendapatkan bonus malah saya harus ikut memasarkan dan membeli buku itu. Kemudian mulai mecoba peruntungan di lomba yang berhadiah. Saya pernah sekali ikut menjadi salah satu pemenang dalam lomba penulisan di Divaperss yang berhadiah buku. Ceritanya berkisah tentang pengalaman pribadi yang dapat diambil hikmahnya. Bukan pengalama pribadi saya sebenarnya, namun pengalaman pribadi pimpinan saya yang ketinggalan pesawat, karena ketiduran.
Beberapa acara di IIDN yang pernah saya ikuti pada saat itu adalah kopdar di Tembalang, dan kemudian Parenting bersama Becky Tumewu di Hotel Grasia. Keanggotaan saya mulai pasif,disebabkan karena kantor dimana saya bekerja tutup dan agar dapur tetap ngebul saya berkerja di sebuah perusahaan di Kawasan Industri.  Waktu kerja yang sangat ketat, akses internet yang dibatasi dan kesibukan dirumah mendidik dan mengawasi 2 putra saya Nawfal Ali Ramadhan, dan Amirudin Hafid, sudah cukup menguras waktu saya sehingga saya mulai jarang menengok informasi dan mulai ketinggalan berita tentang IIDN Semarang.

“That is your Passion” begitulah komentar Mas Rendra teman saya seruangan, ketika saya akhirnya “lulus” dari Perusahaan dimana saya bekerja 8 bulan dan kembali di dunia LSM. Menemukan kembali dunia saya begitulah kiranya. Dari sinilah saya ingin memulai kembali..merajut kata-kata demi kata, merangkai kalimat untuk menjadi karya bersama IIDN Semarang. Untuk Mbak Dewi Rieka, Mbak Wuri, Mbak Hidayah,Echa, Bunda Venus, Mbak Aan Diha, Lestari (Taro) dan semua teman-teman lama di IIDN yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu  yang sudah sukses, I need your hand and your big hug.

Nama Lengkap : Dwi Lestari
Alamat : Perum Dinar Asri  Blok L-10 No 9, Meteseh, Tembalang
Facebook: https://www.facebook.com/dwi.lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar